Pendakian Gunung Merbabu

Diposting oleh flasma | 23.39 | 0 komentar »

awalnya aku tak ada minat untuk mendaki gunung karna banyak kesibukan yang aku jalani, tapi entah kenapa aku tiba-tiba aku minat begitu saja, karna di pagi hari waktu aku berangkat kerja aku dihadang oleh temen-temen suruh bayar iuran gitu aja.. tanpa sadar aku ngasih uang tersebut.. sebesar 50.000 buat konsumsi dulu.
apa boleh buat dari pada malu sama temen-temen ikut ga ikut ikhlas deh...50.000.
sa'at malam waktu meh pemberangkartan eh..malah tinggal maen ga ada persiapan sama sekali sedikitpun.. urusanya nekad besok berangkat gitu aja wez.....
pagipun tiba perjalanan mulai start naik motor bebek buntut honda 75. sesampai ditemanggung temenku ada yang nyerempet kendaraan lain dan kerusakan pun terjadi.
kami berhenti dan benerin motor sambil istirahat melemaskan otot-otot yang tegang.
perjalanan berlanjut sesampai di salatiga puncak kaki gunung merbabu (desa geplak kec kopeng) kami istirahat sambil makan dengan berbagai macam-macam lauk yang begitu enak dan ber energi....Muanstab....!!!!
sesampai di bascam jam3 persiapan 1/2 jam Start jam4 kita mulai naik gunung dengan berbagai macam haluan diantaranya; hutan lebat, padang ilalang, dan jalan berbatu.
perjalanan yang begitu menantang dengan penuh tebing-tebing yang tinggi membuat aku semakin bersemangat dalam melakukan perjalanan ini. malampun telah tiba pas waktu adzan Mahgrib kita istirahat sejenak dan menunggu suara adzan mahgrib itu berhenti, setelah itu kami melanjutkan perjalanan kembali dan tiba-tiba ada sura MACAN yang begitu keras dan dekat sekali dengan jarak kita. tapi syukurlah kami tidak melihatnya.
perjalanan berlanjut suasana semakin malam semakin menegangkan dan kami tidak berani untuk melanjutkan perjalanan tersebut. mau tidak mau kami hurus bikin tenda dan sambil makan-makan dengan berbagai perbekalan yang kami bawa.
jam2 pagi telah tiba kita langsung malanjutkan perjalanan kembali menuju puncak tersebut berbagai tebing dan jurang-jurang yang begitu sangat tinggi kami pantang menyerah tuk menghadapinya.
jam4 pagi kita sampe di jembatan setan(puncak pertama) kurang puas tanpa rasa capek kata naik ke puncak yang kedua(puncak syarif) aku pribadi sudah tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan lagi..karna temen-temen masih ber antusias untuk menaklukan puncak yang ke3(kenteng songo) apa boleh buat Aku yakin dan percaya diri bahwa aku pasti BISA.....!!!!!!!!!
tuk menggapai puncak tertinggi merbabu.
dan ahirnya kamipun sampai puncak sekitar jam5 tepat... menanti datangnya sunrice dan menikmati pemandangan yang begitu tidak ada nilanya dibandingkan dengan apa-apa....?